√ 11 Lokasi Wisata Di Jakarta Terpopuler Sepanjang Masa

tempat wisata jakarta

Selain tidak menyebarkan seni, kondisi museum umumnya panas, infonya kurang maksimum, rame banget. Namun pakcik gak semua sih, aku yakin di Jakarta terdapat juga yang keren pilau Museum Layang. Sangat terawat karena punya pribadi serta punya lapangan yang sedang buat nerbangin layangan.

Oh ya, kalau anak-anak mulai bosan dengan segala hal tentang dunia luar angkasa coba saja ajak bermain di playground. Mereka bisa bebas bermain di trampoline, menjajal wall climbing, hingga bermain seluncuran atau ayunan.

Inilah wahana surfing buatan pertama yang ada di Indonesia, cocok banget untuk kamu yang baru pertama kali mencoba olahraga ekstrim yang satu ini. Sebelum menjajal langsung wahana ini, kamu akan diberikan pengarahan terlebih dulu. Setelah itu, bersiaplah untuk berayun di atas papan selancar mengikuti gerakan ombak buatan. Arsitektur masjid khas Turki sangat terasa saat memasuki masjid yang berada di kawasan JIC. Tak hanya sekedar masjid, Jakarta Islamic Center merupakan institusi pengkajian dan pengembangan Islam di Jakarta.

Untuk menasihati fungsi dan kebermanfaatan, JIC dilengkapi dengan fasilitas tuntunan, bisnis, hingga wisma. Bahwa memang butuh guide, kiranya bisa saya carikan temen yang lain. Tapi sesudah ke Pulau Tidung, kompatibel awalnya sampai di dermaganya, ku jadi ngebatin “Leh uga nih”. Terus sampai bersepeda ke Jembatan Hasrat, di sana aku melekat di dekat pantai & jembatan, terumbu karangnya gede-gede. Di situ ku ngerasa malu tak pernah mencoba untuk mengeksplor Kepulaun Banyak.

Jakarta Aquarium mempunyai pertunjukan teatrikal menarik bertemakan Pearl of the Sea yang tak boleh dilewatkan. Tahu nggak sih jika sekarang kamu bisa mengamati kehidupan bawah laut pada dalam mall? Kalau kamu pernah mengunjungi Sea Life Bangkok Ocean World, nah Jakarta Aquarium ini juga tidak kalah menarik lho. Photo via Azwar-Hadi Terdapat 32 gondola yang bisa kamu pilih dengan kapasitas maksimal 6 orang per gondola.

Sekali-kali saya suka gundah lihat nasib museum dalam Jakarta, atau Indonesia deh pada umumnya. Peminantnya sedang jarang, yah termasuk gerangan saya akui saya pula jarang.

Karena mayoritas permainan dilakukan secara berkelompok, jadi anak-anak juga bisa bersosialisasi dengan pemain lainnya. Terdapat beragam kelas memasak yang dikualifikasikan berdasarkan usia, yaitu kelas memasak untuk anak, remaja, hingga dewasa. Untuk anak-anak, mereka bisa berkreasi sendiri menghias kue kering berbagai bentuk dengan icing warna-warni. Kamu bisa mengisi perut dengan aneka makanannya yang lezat atau sekadar menikmati secangkir kopi yang nikmat. Jangan heran, karena semata koleksi yang dipajang tersebut memang koleksi pribadi si pendiri museum yang sudah biasa dikumpulkan sejak 14 tahun silam.