kuliner bandung

Di area Warung Nasi Bancakan, nostalgia rumah Sunda tempo dulu menjadi sifat utama yang disodorkan. Bukan harus menunggu lama, pengunjung dipersilakan untuk langsung mengantre, tepat di meja sajian di belakang resto. Hemmm, betapa menggiurkan saat pacar disuguhi barisan menu nun tersaji di sana. Bancakan yang berarti makan bertepatan mengajak Anda berpetualang menu yang membawa misi kebijaksanaan lokal dan berkarakter tinggi. Tak kurang dari 50 varian menu khas Sunda perdesaan siap menuntaskan mereguk penasaran Anda akan substansi masakan di tatar Parahyangan.

Satu lagi restoran yang menawarkan masakan khas Sunda yang harus Anda coba, yaitu Bumbu Desa. Meskipun menyajikan menu penganan tradisional, tampilan kekinian restorasi juga menjadi nilai tambah lain dari restoran itu. Siapa yang tidak minat dengan tempat makan dengan menawarkan menu makanan segar plus tempat yang cocok dan asri. Inilah dengan bisa Anda rasakan tatkala berkunjung ke Kampung Patera Bandung. Cuanki merupakan santapan enak di Bandung sepadan bakso namun menggunakan kuah dari ikan.

Rumah menjarah ini berdiri sejak tahun 1950 dengan menu terpenting andalan Mie Yamin & es alpukat. Porsi penyajian mi disini juga pas besar dengan proses pabrikasi homemade menghasilkan mie yang gurih dan kenyal. Otto Iskandar Dinata ini sudah berdiri sejak tahun 1954 dengan menu utama roti-roti rasa otentik.

Untuk menu makanan yang disediakan disini semuanya serba sosis dengan bahan utama sosis. Setelah puas menyantap makanan, Anda bisa melanjutkan bermain di area permainan yang disediakan. Lokasi ini belakangan sangat populer karena menjadi destinasi wisata kekinian anak muda Bandung. Di Teras Cihampelas ini terdapat berbagai fasilitas penumpang wisata, termasuk area wisata kuliner.

Sambal kacang nun disajikan untuk menemani Sate Maulana Yusuf Bandung sepertinya memang berbeda dibanding suplemen sate yang lainnya. Kira penyuka pedas pasti bakal menyukai cabe rawit merebus yang juga diulekkan di porsi bumbu kacangnya. Menawan, pedas, gurih, dan tentunya terasa pas dengan empuknya sate ayam yang ada.

Ada total 30 varian rasa yang bisa Anda pilih dengan harga sangat terjangkau, mulai daripada 3000 rupiah per isi buah. Tak hanya konsep memukau yang ditawarkan, warung itu juga menawarkan berbagai macam menu masakan, dari penganan tradisional hingga internasional. Lokasinya yang berada di pamah tinggi membuat makan disini terasa sangat nyaman & damai. Rasanya yang nikmat, tekstur yang lembut dan daging yang empuk membuat siapa saja real antre untuk bisa makan disini. Meskipun berbentuk warung tenda, namun tetap tidak mengurangi kenyamanannya.

Menu-menu tersebut dibedakan pantas dengan tingkat kepedasannya mulai dari dari level pertama sampai level lima. Disini Kamu bisa memilih berbagai lembar isian mie, mulai dari bakso, kikil, babat serta mandung. Kenikmatan mie yamin & es alpukat di pajak yang terletak di Jl. Balonggede ini begitu dikenal sehingga selalu ludes pada waktu singkat.