tempat wisata hits di purwakarta

Dengan latar belakang gunung Burangrang, bukit hijau dan pepohonan di sekeliling danau, ditambah airnya yang jernih memproduksi pemandangan yang terhamnpar dalam sekitar Situ Wanayasa itu menyejukkan mata. Di menempel air terjun, juga ada homestay yang dilengkapi hammock serta tempat untuk berenang.

Wisata Purwakarta ini sudah menyiapkan kolam anak yang berjumlah 3. Sudah memasukin dengan water slide & ember tumpah yang memproduksi mereka semakin riang makmur. Bagi orang dewasa telah disediakan kolam olympic & air mancur untuk mendera diri.

Aktifitas menarik yang akan ditemui para wisatawan utamanya pelajar yang datang dan menginap di homestay, mereka akan diajak untuk menjalankan aktifitas yang dilakukan pemilik rumah. Menariknya, begitu mencapai berbatas di puncaknya, Anda bakal disuguhi panorama yang menarik berupa view Waduk Jatiluhur, serta gunung Bangkok serta gunung Parang yang lokasinya berdampingan. Meski lokasi wisata berupa hutan pinus, tapi untuk mencari berbagai orang makanan tidaklah sulit, olehkarena itu di sekitar spot wisata ini banyak ditemui getah perca penjual makanan dan minuman. Udara sejuk akan menyimpulkan para pengunjung yang terdapat disini, karena selain lokasinya dikelilingi pepohonan juga tidak jauh dari gunung Burangrang.

Di pulau-pulau mungil itulah para wisatawan bisa menikmati makanan yang untuk dari rumah, atau memanas-manasi ikan hasil dari menjerat untuk disantap. Itu sebabnya, meski Purwakarta tidak memiliki wisata laut dan pantai, namun warganya masih dapat melakukan aktifitas snorkeling dengan menyelam di jernihnya mata air Cisaladah yang juga dijadikan habitat ikan emas.

Tidak butuh biaya muluk untuk dapat menikmati fasilitasnya, cukup modal 50 seperseribu saja, Anda sudah bisa menikmati semuanya termasuk seporsi nasi liwet. Di lokasi ini pengunjung dapat mereguk segarnya air sungai secara berenang sepuas-puasnya, mulai daripada anak-anak sampai dewasa, sebab kedalaman air sungai beraneka ragam, sejak 10 cm datang dengan 2 meter. Dalam sekitar sungai dapat dipandang bebatuan indah dan rindangnya pepohonan yang membuat udara sekeliling terasa sejuk & segar. Suasananya juga menyemerbak aroma romantis lewat satu buah curug kecil dengan airnya yang mengalir deras. & sumber airnya juga adalah air khas pegunungan dengan sejuk dan tidak terkontaminasi.

Selain berenang, pengunjung pula dapat berjalan-jalan sambil mereguk hijaunya pepohonan serta segarnya udara yang jauh daripada wilayah perkotaan. Berbagai upaya untuk menggenjot sektor pariwisata itulah yang membuat tempat wisata di Purwakarta tidak hanya bertumpu pada wisata alam dan sejarah, akan tetapi juga merambah keobjek rekaan yang jumlahnya terus keluar.

Taman yang berhias air mancur, jembatan dan patung macan putih ini ditanami dengan berbagai macam bunga serta tanaman perdu yang membuat rindang serta indah suasana di sekelilingnya. Pengunjung juga dapat memanfaatkan mobil yang telah disiapkan sambil pengelola resort tersebut buat menjelajahi seluruh area keistimewaan menikmati pemandangan di sekitar yang indah. Air terpelanting alami yang saat itu mulai dikembangkan tersebut, mempunyai 3 curug, yaitu curug utama dengan ketinggian 25 meter, dan 2 curug lainnya yang lebih rendah sebelah. Pengunjung tidak hanya disuguhi keindahan alam saja tatkala datang ke sini, tapi juga sajian berbagai macam wisata kuliner dari rumah-rumah makan yang berdiri di sekitar Situ Wanayasa.