tempat wisata hits sukabumi

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Pilar yaitu pada saat matahari terbit dimana kamu bisa menyaksikan indahnya matahari yang muncul dari balik gunung. Sesuai dengan namanya, panorama alam di Pasir Datar Indah memang enggak diragukan lagi keindahannya. Disini, kamu bisa melihat pemandangan asri dari bukit-bukit perkebunan. Tak hanya itu, dari kawasan ini kamu juga bisa menyaksikan tinjauan langsung dari gunung Muluk Parango dengan hutan pinusnya dengan indah. Jika kamu demen keindahan alam berupa bukit, Situ Gunung yang terletak di kawasan Taman Luar Gede Pangrango dengan prestise kurang lebih 850 mdpl ini wajib kamu membuka.

Dengan kondisi dunia yang demikian, menjadi kecakapan tarik wisatawan untuk berswafoto sambil menikmati keindahan sekelilingnya. Sabana Puncak Pilar meyakinkan pemandangan hijau perbukitan dengan menyegarkan mata dengan bervariasi spot foto menarik dalam sekitarnya. Di kawasan ini, kamu bisa berfoto di berbagai spot foto menarik yang banyak tersebat di sekitar tempat wisata Sukabumi satu ini.

Curug Cikaso terbentuk daripada tiga titik air terpelanting yang berdampingan dalam wahid lokasi dengan di potongan bawahnya terdapat kolam dengan warna airnya hijau kebiru-biruan. Kedua titik air terjun dapat terlihat dengan jelas sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke timur. Yang kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong dan kanan bernama Curug Aki. Berkunjung ke Curug Cikaso sebaiknya dilakukan pada pagi hari karena bias sinar matahari yang baru terbit akan tercipta dengan jelas dari butir-butir halus cipratan air terjun. Dengan tiket masuk sebesar 5. 000 rupiah per orang, danau Lido menawarkan panorama yang indah.

Aksesnya yang cukup sulit dan fasilitasnya yang belum lengkap membuat beberapa wisatawan malas datang ke tempat wisata di Sukabumi yang satu ini meski pemandangan yang ditawarkan sangat memikat. Terakhir dan yang paling banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini adalah berenang. Di bawah air terjun yang sangat indah ini mengalir sungai yang jernih dan cocok buat lokasi berenang, berendam, ataupun bersantai dengan menggunakan jalan.

Tidak hanya diam menikmati keindahan alam, di sini para wisatawan bisa menyusuri danau dengan perahu, berkemah, memancing atau menggelar karpet untuk menjarah bersama keluarga di sisi danau. Itulah beberapa zona wisata di Sukabumi Jawa Barat, yang bisa awak kunjungi untuk melepas seluruh kepenatan karena aktifitas-aktifitas keseharian. Sekaligus kamu bisa mereguk dan mensyukuri indahnya dunia pemandangan yang dikaruniakan Yang mahakuasa YME. Namun, seiring berjalannya waktu area bebatuan kira-kira danau berubah warna jadi kehijauan.

Terletak di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Cegar Bibijilan berada di daerah wisata Buni Ayu & memiliki ketinggian sekitar 100 m dengan airnya dengan dingin dan sejuk berpoleng hijau tosca meluncur daripada bebatuan kapur. Curug Cikaso sebenarnya bernama Curug Terkemuka, mengalir dari anak waduk Cikaso yang bernama Cicurug. Tapi oleh kebanyakan orang2, curug ini lebih biasa dengan nama Curug Cikaso.