Dari penuturan sebagian warga yang pernah membuatnya, kue ini dibuat dengan cara diaduk pakai tangan dan setengah dipukul. Tapi untuk rasanya, geplak betawi mempunyai cita rasa manis, sedangkan tape rasanya asam.

Penikmat makanan kecil ini mulai berkurang jadi produksinya pun tidak semasif zaman dulu. Kuah daripada asinan betawi berupa tambahan kacang yang segar sebab dicampur dengan cuka dan cabai. Kamu mungkin penasaran, kenapa kue ini dinamakan geplak.

Orang Betawi biasanya menyantap kue akar kelapa sebagai camilan untuk teman minum teh atau kopi hangat di sore hari. Kalau kamu belum pernah mencobanya, kue akar kelapa mempunyai bentuk yang mirip dengan akar kelapa. Tapi modern kini, makanan kecil akar kelapa semakin tergerus oleh zaman.

kuliner jakarta

Kue ini biasanya menjadi hidangan yang disuguhkan oleh warga Betawi untuk orang-orang yang bertamu ke rumahnya. Rasa dari kue akar kelapa ini manis bercampur gurih.

Saat menjelang lebaran, biasanya banyak orang yang membuat biji ketapang untuk dimakan sendiri ataupun dijual. Camilan ini sangat cocok disuguhkan ketika ada tamu dadakan. Biasanya panganan ini dimasak dalam wajan kecil tanpa menggunakan minyak.