tempat wisata hits sukabumi

Ada tiga rute yang bisa kamu pilih, pertama melalui trek sepanjang 3, 5 km melalui Gunung Bunder. Lalu sejauh 5 km melalui Curug Seribu, dan yang terakhir adalah sejauh 4, 5 km dari bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi. Waktu tempuh ke lokasi ini membutuhkan waktu sekitar 3-5 jam tergantung kecepatan pendakian dan banyaknya istirahat. Jika kamu ingin naik ke atas, disarankan untuk menyewa pemandu agar tidak tersesat. Ketika kamu datang ke Sukabumi, kamu juga bisa mengunjungi kampung etiket yang menjaga keaslian dibanding bangunan dan budayanya sepanjang ratusan tahun.

Pada trek goamint Anda bakal dihadapkan dengan jalur nun cenderung mudah dan tinjauan stalakmit dan stalaktit nun indah. Sedangkan, di Goamint khusus, Anda akan menyelami goa selama 4 weker dengan melewati jalur nun berlumpur, berbatu hingga melewati sungai. Tempat wisata ini menawarkan kemagisan pemandangan alam, asap belerang yang pekat, dan serunya pendakian untuk sampai ke puncak. Bagi kamu yang ingin datang dan menikmati keindahan dari Kawah Ratu, usahakan untuk memilih jalur yang tepat.

Disini engkau bisa menikmati keindahan curug dari dua arah, yaitu dari atas dan dibanding bawah. Air Terjun Cimarinjung merupakan satu dari sembilan air terjun yang terdapat di kawasan Geopark Ciletuh, Sukabumi. Karakteristik air terperenyak ini pun terbilang super, karena aliran air terjunnya sangat curam.

Dikau yang ingin mencoba serunya berpetualang dalam perut tanah bisa berkunjung ke Goa Binayu. Dalam Goa RedTraveler akan melihat indahnya dekorasi-dekorasi yang terbentuk dari ikatan staklakmit dan stalaktit dengan terbentuk selama puluhan terutama jutaan tahun.

Dengan martabat mencapai 45 meter, rembesan air yang jatuh tepat menghantam permukaan batuan nun keras, menghasilkan debit uap yang sangat deras. Sensasi alam yang asri bertimbun dengan cuaca yang selamanya sejuk membuat Air Terpelanting Cimarinjung diburu banyak wisatawan pecinta petualangan. Deretan tebing batu yang ada dalam sekitar air terjun terutama mengingatkan kamu akan setting tempat film Jurassic Park. Tak cuma Curug Cikaso, air terpelanting Cimarinjung juga memiliki daya tarik dan kecantikan yang tidak kalah mempesona. Suasana wajar dan asri yang sedang terjaga di sekitar Curug Cimarinjung menjadi salah wahid daya tarik dari cela satu tempat wisata pada Sukabumi ini.

Karang ini oleh masyarakat setempat menyebutnya dengan batu Masigit, atau Batu Masjid, kalau-kalau karena bentuknya. Di Curug Cigangsa ini pengunjung bisa menikmati keindahan curug daripada dua arah, yaitu daripada atas dan bawah. Curug ini memiliki tiga level dan terbentuk akibat gempa yang mengakibatkan longsor. Mempunyai debit air yang mungil, karena di bagian hulunya dibendung untuk irigasi. Dengan menarik dari tempat itu adalah kamu bisa mengamati dinding batunya yang mempunyai warna kehitaman dan sebuah kerikil bernama Batu Masigit, / Batu Masjid.

Buat engkau yang gemar berpetualang, Geopark Ciletuh menjadi salah homo destinasi wisata yang tentu kamu kunjungi di Sukabumi. Kawasan ini memiliki penuh objek wisata yang memikat, sedari pantai, perbukitan, curug air, hingga kampung pikiran. Sangat banyak tempat wisata nun memiliki pemandangan indah serta bagus untuk bisa engkau datangi di Sukabumi, lagi pula wisata alam. Mulai dibanding wisata pantai hingga klimaks bukit, dan lagi terdapat perjalanan yang cukup menyerbu di beberapa tempat.

Inilah apa sebab goa ini dinamakan Buniayu yang berarti kecantikan dengan tersembunyi. Uniknya, Goa Binayu dulu pernah digunakan untuk lokasi syuting film “Si Buta dari Gua Hantu”. Mungkin ini juga dengan sering membuat tempat wisata di Sukabumi ini dikenal sebagai gua siluman. RedTraveler bisa menulusuri gua daripada dua jalur yaitu goamint dan goamint khusus.