Sebagai ibukota negara, banyak orang nun berasal dari berbagai penjuru tinggal di Jakarta. Bintaro Utama 3A, Bintaro Sektor 3, Bintaro, Jakarta. Bubur ini memiliki tampilan yang melambung tinggi layaknya monas dan diberi bihun untuk pelengkapnya. Namun, suwiran ayam yang ada di bubur ayam ini cukup besar.

kuliner jakarta

Untuk mendapatkan kenikmatan saat memakan kue ape, sebaiknya kamu makan saat dalam keadaan hangat dan ditemani teh hangat. Kini kue pancong semakin beragam dengan berbagai pilihan rasa yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Bahkan untuk beberapa penjual kue pancong menambahkan parutan keju untuk meningkatkan cita rasa unik dari kue pancong ini. Selain itu membuat tampilannya tampak semakin menarik ketika disajikan.

Lomba ini dibagi pada tiga kategori yakni, mahasiswi, kelompok PKK, serta biasa. Laksa Betawi banyak dijual oleh orang-orang Tionghoa dalam Jakarta pada zaman lepas. Sekarang, tidak hanya daripada kalangan masyarakat Tionghoa aja yang menjualnya. Bahkan bervariasi lapisan masyarakat pun juga menjualnya dan dengan harga yang sangat terjangkau. Rasa manis kue ape pula dihasilkan dari susu pada adonannya.

Untuk diketahui, Festival Kuliner Jakarta ini diramaikan dengan berbagai macam kegiatan seperti bazar, workshop, dan demo kuliner. Disparbud DKI Jakarta juga mengundang juru masak atau chef terkenal untuk mendemokan masakan khas Betawi dengan sajian yang berbeda. Pada Kategori Umum, tanda Shinta, melombakan makanan daun ketupat babanci dan bir pletok yang dihidangkan pada mocktail. Kategori Pelajar menyidik lomba membuat penganan mungil khas Betawi meliputi, makanan kecil cubit dan kue tampan. Shinta menambahkan, Festival Kuliner Jakarta dimeriahkan dengan pertarungan memasak kuliner khas Betawi.

Kue ape banyak ditemukan hampir di semua tempat di Jakarta. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp2. 000 saja.

Kemudian, digabungkan bersama bihun, toge, dan tahu. Masyarakat di Jakarta juga menganggap ketoprak sebagai makanan berat namun yang agak ringan.

Sehingga cukup memuaskan untuk dimakan seperti saat sarapan. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang berbeda antara bubur ini dengan bubur yang lainnya. Makan kue ditemani segelas kopi panas emang paling asyik. Seperti kue khas Betawi yang satu ini, Kue Pepe atau Kue Lapis Sagu berlapis-lapis dengan warna menarik, membuat tampilannya makin cantik.