Range harga kira-kira 15 – 25 seperseribu rupiah, tergantung lauk dengan dipesan. Gultik atau Gule Tikungan Blok M Plaza merupakan satu diantara banyaknya kuliner malam Jakarta dengan terkenal enak. Satu catu gultik berisi nasi suci, kuah gule beserta seksi daging sapi, kerupuk, & sambal. Untuk lauk semarak, biasanya berupa sate usus, sate kulit, sate ampela, atau pun sate telur. Anda harus menyiapkan duit yang banyak saat hendak bersantap di sana.

Bertahan puluhan tahun dengan menjaga citarasa merupakan kunci sukses kuliner ini. Yuk, mari bernostalgia dengan 6 kuliner legendaris Jakarta. Merdeka. com – Wisata kuliner Jakarta tentunya sangatlah beragam. Sebagai metropolis terbesar di Indonesia, Daerah khusus ibukota jakarta memiliki tempat-tempat wisata kuliner yang tentunya lezat & menarik. Jalan-jalan di Daerah khusus ibukota jakarta tidak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi tempat wisata kuliner dengan menu spesial bubur.

Mie ayam Gondangdia turut masuk dalam daftar kuliner Jakarta terpopuler. Kelezatannya tak main-main, bahkan Mie Ayam Gondangdia ini termasuk salah satu dari menu makanan favorit mantan Presiden RI, Megawati Soekarno Putri. Untuk pilihan nasi briyani tersedia nasi briyani dengan satu ekor kambing, setengah ekor kambing, maupun nasi briyani ayam. Bukan hanya makanannya yang enak, desain interior ruangannya pun bertema Timur Tengah sehingga pengunjung akan benar-benar merasakan sensasi bersantap ala negeri Arab. Cita rasa nasi uduknya gurih dengan tekstur nasi terkaan pera.

Wahid lagi tempat makan nasi goreng enak di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi yaitu Nasi Goreng Kebuli Bom. Selain ayam goreng, tersedia juga sate paru, sate bumbu kuning, leher, paha, dada ayam, ati ampela, tahu, dan tempe. Seporsi nasi uduk berisi nasi, bawang goreng, emping, dan lalapan. Untuk sambal, ada 2 jenis, yaitu sambal kacang dan sambal cabai goreng.

Range harga sekitar 10 – 30 ribu rupiah per bagian, tergantung lauk. Bagi Dikau penggemar hidangan ayam membakar, mungkin warung Ayam Membakar Win Net bisa sebagai pilihan untuk makan di dalam saat lapar. Cita mengecap ayamnya enak, tekstur dagingnya empuk dengan bumbu terbang sampai dalam, apalagi sambalnya terbilang nampol pedasnya. Kecuali ayam bakar, tersedia saja ayam goreng dan sop iga.

Maka dari itu, masyarakat menyebut makanan khas Jakarta ini dengan babanci. Penyajian babanci sendiri menggunakan ketupat dan daging kepala sapi. Tidak hanya itu saja, dalam menyajikannya juga ada serundeng yang ditumbuk halus. Biasanya dapat kamu temukan di sentra kuliner khas Betawi maupun beberapa rumah makan yang ada di pinggiran ibu kota jakarta.

Kini, untuk menikmati seporsi ketupat sayur kamu pula biar tak perlu menunggu tatkala lebaran saja. Sebab, santapan ini banyak dijual dalam berbagai tempat di Daerah khusus ibukota jakarta. Mulai dari warung menjarah pematang jalan hingga restoran dengan menyediakan masakan-masakan Betawi. Buat Anda yang penasaran, wisata kuliner di Jakarta itu terletak di Jl. Pajak es krim di sini juga masih cukup permulaan, karena dimulai dari 15. 000 an rupiah saja.

Buat Anda yang sedang ingin menikmati masakan rumahan dengan harga murah terjangkau, datang sekadar ke Warung Pedes pada Jl. (travelingyk. com)Warung Gabungan Cemara telah berdiri semenjak tahun 1947, menyajikan antaran menu gado-gado yang dipadu dengan sate ayam, mandung goreng, gulai, dan ikan.

kuliner jakarta

Untuk harga persembahan relatif murah terjangkau, sekitar 15 – 30-an ribu rupiah. Tak begitu sulit rasanya mencari makanan enak di kawasan Jakarta.

Pasalnya, hampir semua sajian khas masakan Nusantara dari berbagai daerah ada semua di sana. Termasuk makanan khas Aceh yang terkenal maknyus mengoyang lidah. Nah, satu diantara tempat makan di Jakarta Selatan dengan menu masakan Aceh adalah Pocut Dara Pancoran.