Kuliner Ngetren Di Bogor, Nomor 5 Wajib Dicoba

Bob ingetin, jangan sampai kamu kelewatan untuk mencicipi kuliner Bogor yang satu ini. Bob jamin akan sulit untuk kamu menemukan cungkring dalam tempat lain selain dalam Bogor. Kamu bisa mencoba ceker ayam pedas, tatkala berada di dekat terminal Bogor.

Terdapat istilah unik sebagaimana ‘Calling‘ untuk meminta nasi tambah atau ‘distel‘ untu memilih daging kesukaan pelanggan. Jika anda ingin mendapat sensasi kuliner ini kamu harus datang tepat saat. Pasalnya jam 19. 00 Soto Bogor Pak Salam biasanya sudah habis saking lakunya.

Bisa bisa kamu dimarahi temen kamu karena disangka mengejek temen kamu kurus kering kerontang. Padahal niatnya kamu mau ngajak teman kamu buat menikmati kuliner Bogor bernama cungkring.

Aku paling rekomendasiin kedai kalian untuk kuliner d Kab. bogor. Mba ajak keluarga gede juga cocok karena menunya variatif. Soalnya Surken tersebut daerah pecinan di Kab. bogor dimana makanan di Surken banyak mengandung pork. Tersebut sih alasan aku gak hobi makan di Surken meskipun Surken itu ngetop dan legendaris. Berbeda secara Taken, Taken menyediakan santapan modern yang insyaalloh lulus.

kuliner bogor

Ceker pedas itu, semakin nikmat lantaran disiram kuah kari pedas dengan disajikan bersamaan dengan nasi putih hangat. Sebenarnya lokasi yang menjual ceker tingkalak, cukup terkenal di kurung para pegawai. Alasan lokasi ini cukup populer, pencetus jam bukanya tepat tatkala jam pulang kantor sampai pukul 9 malam. Sesuai dengan namanya, kuliner khas Bogor ini memang memiliki tampian berwarna kuning. Asal muasal warna kuning tersebut, berasal dari kunyit yang dicampurkan dengan santan.

Warna kuning tersebut, juga berasal dari aneka bumbu rempah yang ikut dicampurkan ke dalam sajian kuliner. Soto Kuning disajikan bersama dengan kikil, babat, dan daging yang aka disesuaikan dengan selera. Sama-sama mba lia 🙂 pizza kedai kita emang enak mba.