tempat wisata jakarta

Nah tidak jauh dari Monas pula terdapat Museum Gajah dengan sangat aku suka sebab koleksi museum Gajah amat bervariatif mulai dari candi Pulo relief hingga di patung Raffless. Kawasan Metropolis tua atau sering dikenal sebagai Old Batavia kadang menjadi salah satu lokasi favorite di Jakarta sebab selain murah juga jumlah yang bisa dilakukan dalam Kota tua. Sama sebagaimana namanya bangunan Kota Uzur penuh dengan sisa wejangan rumah zaman dahulu. Sifat khas dari Kota Uzur itu ialah dengan Museum Fatahillahnya serta banyaknya arca manusia hidup serta dengan paling seru ketika bersepedaan dengan onthel keliling tour Kota Tua. Kawasan Metropolis cukup luas terdiri daripada Rumah Merah, Museum Fatahillah, Museum Keramik, Museum wayang hingga sampai ke Pesanggrahan Batavia.

Tidak akan sah berkunjung ke Jakarta kalau tidak mengunjungi MONAS, paling tidak itulah salah satu ungkapan bagi pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. Masuk ke dalam area Monas atau monument Nasional itu gratis tapi jika ingin masuk kedalam Monasnya maka pengunjung membayar Rp5000 dan jika ingin masuk kelama puncak Monas maka bayar lagi. Pengalaman pertama kali menginjakkan kaki ke Monas tahun 2008 terus bawa koper sampai di puncak Monas itu tepat pengalaman perjalanan tergokil dengan pernah aku alami. Langsung ujung-ujungnya berphoto di kepil Monas biar kelihatan apdol di Jakartanya.

Oh ya dalam Kota Tua terdapat café Batavia yang merupakan lokasi untuk icip kulineran secara nuansa bangunan ala masa dulu. Cara akses di Kota Tua bisa secara busway jurusan Kota ataupun dengan kereta api secara tujuan kota.

Dari halte busway ataupun stasiun metropolis cukup berjalan kaki kira-kira 10 menit ke daerah Kota Tua. Kawasan Metropolis Tua buka dari cepat sampai malam hari akan tetapi untuk museum hanya sampai jam 5 sore saja. Jakarta sebagai ibukota Negara Indonesia dipastikan memiliki berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh pelancong. Buat yang baru pertama kali ke Jakarta atau ada rencana ingin liburan di Jakarta maka semoga tulisan referensi tempat wisata Jakarta bermanfaat. Oh ya tulisan ini merupakan update tempat wisata menarik Jakarta yang pernah aku buat dengan judul yang sama yaitu 8 tempat menarik di Jakarta.

Jakarta nyatanya pula menyuguhkan pesona wisata tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Bahkan dalam sela-sela hiruk-pikuknya Jakarta, tersedia begitu banyak ragam kesukaan destinasi tempat wisata dalam Jakarta yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata rombongan yang ramah anak, wisata kuliner, wisata sejarah & seni hingga wisata anti mainstream ada di Jakarta. Untuk anak-anak dengan tinggi badan kurang dari 100 cm dan lansia dengan usia di atas 65 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk.