Vegetarian yang gak berhenti bertenggang untuk jadi polyglot. Penghobi sejarah sekaligus jatuh membenang dengan dunia sastra serta film. Ikuti perjalanan Josephine di @josephinekrisna dan @josephine_krisn. Sensasi yang muncul begitu kelembutan sumsum kemudian surut di dalam mulut pakai rasa bumbu kacang dengan legit, buat saya, bener-bener juara.

Lumpia yang satu ini cukup legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1972. Berbeda dengan lumpia pada umumnya, lumpia basah suryakencana mempunyai rasa dan juga aroma yang sangat khas. Lapis susu yang satu ini menawarkan sensasi rasa alpukat yang lumer di mulut. Dengan tekstur lembut dan juga rasa yang unik, membuat lapis susu alpukat ini sangat digemari untuk dijadikan oleh-oleh. Kuliner yang satu ini sudah ada mulai tahun 80-an, jadi sangat legendaris di kurung masyarakat bogor.

kuliner bogor

Tidak terlalu muluk bila dibandingkan dengan agaknya yang enak dan maknyus menggoyang lidah. Menu menyimpangkan favorit disini adalah Sate Sumsum, sumsum yang tegang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dibakar layaknya sate. Yang pertama adalah Mak Icoh, yang berjualan dalam Jl Mantarena – Lorong Merah, dan masih memakai gerobak untuk jualannya.

Lukisan, lampu, kaleng krupuk, alas makan yang berlapis daun pisang, panci dan mug loreng, stoples kaca primitif, dan lain-lain. Laksa Kesultanan Cincau berbeda dengan laksa pada umumnya dengan mempergunakan Mie berukuran besar. Laksa enak ini mempunyai jalinan tahu, toge, oncom serta beberapa lembar daun kemangi yang membuat laksa Kesultanan Cincau ini sangat enak dan enak untuk pada nikmati. Tumbuh dan raksasa di kota udang serta gak tahan dingin.

Dengan lokasi duduk lesehan di kepada rumput, membuat sop ekses pak ewok ini kesayangan di kalangan pendatang. Buat menyantapnya, cungkring biasa disajikan dengan potongan lontong & saus kacang. Lumpia bersimbah khas Bogor berbeda secara lumpia semarang yang berisi rebung, telur, dan cacahan udang. Pernik-pernik di bagian dalam resto juga benuansa tradisional dan “jadul”.